gantungan hp

0



Eum... Ukhti suka bikin keterampilan? Pernah tahu clay? Ana mau sedikit berbagi untuk keterampilan yang satu ini. Sederhana saja, clay kita yang satu ini adalah clay yang terbuat dari campuran tepung dan lem putih. Campuran yang dihasilkan akan menjadi adonan yang sangat elastis, persis sama seperti mainan lilin/plastisin anak-anak. Dengan begitu ia akan dengan mudah dibentuk menjadi apa saja. Cara pembuatannya pun sederhana, siapa saja bisa membuatnya tanpa harus memiliki keterampilan khusus. Selain itu, clay juga memiliki nilai jual jika dibentuk menjadi aneka aksesoris yang lucu. Jadi bisa jadi solusi buat Akhwat-akhwat yang ingin sambil berwirausaha dirumah.

Pada kesempatan kali ini yang ana tampilkan hanyalah satu dari sekian banyak macam aksesoris yang dapat dibuat dari clay (kebetulan yang jadi emank baru ini, hehehe

Disini akan ana bocorkan bahan dan cara pembuatan clay...


Bahan :

Tepung maizena
Tepung tapioka
Tepung beras
Lem putih/PVAc
Benzoat
Baby Oil
Cat acrylic/cat poster


Cara Membuat :
Sebelum menguleni adonan, olesi tangan terlebih dahulu dengan menggunakan baby oil. Kemudian campurkan tepung maizena, tepung tapioka, tepung beras dan lem putih dengan perbandingan 1:1:1:3. Berikan benzoat sebanyak 1 sendok teh. Campurkan semua bahan sampai tidak lengket lagi ditangan. Setelah adonan jadi, beri sedikit cat acrylic/cat poster sesuai dengan warna yang diinginkan.

Jadi deh adonan clay, hehe...sekarang silahkan ukhti bentuk dengan kreasi ukhti sendiri ya....
Berikut gantungan Hp yang juga ana buat dari adonan clay...

0 komentar:

Posting Komentar